Monday 16 November 2015

Tentang Iwan Fals

Posted By: Unknown - 23:37

Share

& Comment


Tentang Iwan Fals




Tentang Iwan Fals
Iwan Fals

Virgiawan Listanto yang sering kita sapa dengan panggilan akrab Iwan Fals, beliau dilahirkan pada tanggal 03 September 1961 di Jakarta, beliau merupakan seorang musisi beraliran balada dan banyak orang menjuluki beliau the legend musik di Indonesia.

lewat lagu beliau memotret pandangan sosial kehidupan di Indonesia, dan pada saat itu yang paling utama ialah Jakarta pada akhir tahun 1970-an, hingga sampai saat ini. Kritikan dilontarkan oleh beliau karena perilaku sekelompok Manusia seperti Wakil Rakyat dan Tante Lisa, begitupun empati bagi kelompok marginal contoh Siang Seberang Istana dan Lonteku, dan juga bencana besar yang menimpa Indonesia tercinta bahkan bencana di luar Indonesia sekalipun seperti Etiopia, lagu-lagu yang beliau bawakan, beliau tidak hanya menyanyikan lagu-lagu ciptaannya saja, beliaupun menyanyikan lagu karya orang lain contohnya pongki (jikustik).

Walau mungkin beliau sibuk dengan kegiatan bermusiknya, beliau juga tidak lupa menjaga kesehatan beliau juga sempat aktif di kegiatan olahraga, dan  meraih gelar Juara II Karate Tingkat Nasional dan Juara IV Karate Tingkat Nasional pada tahun 1989. Tidak hanya sampai disitu saja beliaupun sempat masuk di platnas serta melatih karate di kampusnya yang bernama "Sekolah Tinggi Publisistik".


Kharisma seorang figur Iwan Fals amatlah besar, beliau sangat dipuja oleh kaum akar rumput, Kesederhanaan beliau menjadi panutan para penggemarnya yang tersebar diseluruh nusantara. Para penggemar atau fans fanatik Iwan Fals juga  mendirikan sebuah yayasan Orang Indonesia pada tanggal 16 Agustus 1999 yang berseru Oi, Yayasan inipun mewadahi aktivitas para penggemar Iwan Fals hingga saat ini yang bergerak pada bidang SOPAN  yang berarti Seni, Olahraga, Pendidikan,  Akhlak dan Niaga.


Pertama Kali Iwan Fals Masuk ditelevisi


Masa kecil beliau dihabiskan di Bandung dan kemudian beliau mengikuti saudaranya di Jeddah Arab Saudi, disana beliau tinggal selama 8 bulan. Bakat musiknyapun makin terlatih ketika beliau berusia 13 tahun, di mana beliau banyak menghabiskan waktunya dengan mengamen pada saat di Bandung. Bermain gitar digelutinya sejak masih muda, bahkan ia mengamen hanya untuk mengasah kemampuannya bergitar juga mencipta lagu. Ketika beliau menginjak bangku SMP beliau menjadi gitaris pada kegiatan paduan suara sekolahnya. kemudian datang ajakan untuk hijrah ke Jakarta dari seorang produser, lalu iwan menjual sepeda motornya, uang tersebut dipakai beliau untuk biaya membuat master.
Baca juga : Iwan Fals Part II
Iwan fals akhirnya rekaman album pertama bersama teman-temannya yang tergabung dalam band AMBURADUL, dan sangat disayangkan  album pertama beliau gagal dipasaran, dan pada akhirnya beliau turun kejalan melanjutkan kegiatan mengamennya.

Semangat beliau tidak hanya sampai situ saja beliaupun mengikuti festival country lalu beliau menjadi juara, dan tidak puas sampai dsitu beliaupun mengikuti lomba musik humor, lagu-lagu humor beliau sempat direkam oleh pepeng, krisna dan nana krip yang di produksi oleh ABC Record, musik humornya tidak begitu memuaskan dan akhirnya iwan fals bekerja sama dengan musica studio, dimusika studio ini iwan fals menggarap lagu-lagunya lebih serius dan lahirlah album sarjana muda yang ditangana oleh willy somantri dan kahirnya meledak dipasaran. 

pada saat itu beliau tetap menjalani propesinya sebagai pengamen dari warung, toko, pasar kaget dan sampai terminal blok M, tidak disangka ternyata album sarjana muda ini banyak sekali diminati dan beliau mulai mendapati berbagai tawaran untuk bernyanyi, dan untuk pertama kalinya beliau tampil ditelevisi, ketika anak kedua beliau yang bernama cikal lahir akhirnya kegiatan mengamen terpaksa dihentikan pada tahun 1985.

Demikianlah artikel Tentang Iwan Fals, terus berkarya dan salam Oi.

About Unknown

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Semua Tentang Musik Iwan Fals, iwan fals, lagu iwan fals, iwan fals, musik iwan fals

Designed by Templatezy