Wednesday 3 February 2016

Tentang Iwan Fals Part III

Posted By: Unknown - 22:08

Share

& Comment

Keluarga Besar Iwan Fals


Tentang Iwan Fals
Keluarga besar Iwan Fals
Iwan fals sosok figur yang menginspirasi siapa yang tidak kenal dengan beliau musisi papan atas Indonesia yang lahir pada tanggal 03-09-1961, Jakarta, beliau terlahir dari rahim seorang ibu yang bernama Lies suudijah dan alm. Harsoyo, lalu Iwan fals menikah dengan gadis idamannya yaitu Hj. Rosana yang sering kita sapa dengan panggilan bunda Yos.

Iwan fals dan bunda Yos dikaruniai anak pertama yang mereka beri nama Galang rambu anarki lahir pada tanggal 01-01-1982, Jakarta. Galang rambu anarki mengikuti jejak ayahnya terjun didunia musik, walaupun begitu musik yang dibawakan galang sangat berbeda dengan yang telah menjadi trade mark ayahnya, galang adalah seorang gitaris pada kelompok band bunga.

Iwan fals menjadikan nama galang rambu anarki sebuah judul lagu pada album opini yang menceritakan kegelisahan orang tua yang sedang menghadapi kenaikan harga-harga barang dari imbasnya kenaikan harga bbm pada saat itu.


Lahirnya Anak kedua Iwan Fals


Anak kedua dari Hj. rosana dan Iwan fals pun lahir kedunia yang diberi nama Annisa Cikal Rambu Bassae pada tahun 1985, nama anak kedua iwan fals pun dijadikan sebuah judul yaitu "cikal" pada album yang bertajuk "cikal" album tersebut rilis pada tahun 1991, sebelumnya iwan fals juga sudah menciptakan lagu yang berjudul "Annisa" pada tahun 1986, iwan fals pun berencana akan memasukan lagu Annisa pada album aku sayang kamu lalu dibatalkan karena lirik lagu tersebut cukup kritis membuat perusahaan rekaman tidak menyertakannya. Pada cover album aku sayang kamu cetakan awalnya paada bagian penata musik masih tertulis kata annisa.

pada bulan april tahun 1997 anak pertama dari Hj. Rosana dan iwan fals meninggal dunia, galang sempat merilis satu album perdananya disela nafas  terakhirnya, sejak saat itu aktivitas bermusik iwan fals sempat vakum selama beberapa tahun, galang dimakamkan dipekarangan rumah iwan fals di desa Leuwinanggung Cimanggis Depok, sepeninggal nya galaang iwan fals menyibukan dirinya dngan melukis dan berlatih bela diri.

pada tahun 2002 iwan fals bangkit kembali lalu membuat album Suara Hati, setelah sekian lamanya beliau menyendiri, yakni didalam album tersebut terdapat judul Hadapi Saja yang bercerita tentang kematian galang, pada lagu ini sang istripun ikut menyumbangkan suaranya. Sejaksemeninggalnya galang warna dan gaya musik iwan fals serasa berbeda, ia tidak segarang dan cadas seperti dahulu,lirik lagunya pun terkesan lebih dewasa dan puitis, iwan fals juga malah lebih sering membawakan lagu bertema cinta baik dari ciptaannya sendiri maupun orang lain.


Putra Ketiga Iwan Fals


Tentang Iwan Fals
Keluarga besar Iwan Fals
Pada tahun 2003 tepatnya tanggal 22 januari pasangan Hj. Rosana dan Iwan fals dikaruniai seorang anak lelaki "Rayya Rambu Rabbani" itulah namanya, kelahiran Rayya seakan-akan pengganti alm Galang rambu anarki dan banyak sekali memberi inspirasi dalam dunia musik iwan fals.

Bukan hanya lirik dan musik iwan fals saja yang berubah total, penampilannya pun ikut berubah, saat putra pertamanya meninggal dunia iwan fals mencukur habis rambutnya hingga gundul, dan sekarang beliau tampil dengan amat bersahaja dengan rambut rapih, kumis dan jenggotpun tidak ada, pakaian juga selalu dikedalamkan atau dimasukan pada disetiap kesempatan tampil didepan publik, sangat jauh berbeda dengan penampilannya yang dahulu yang suka pakai kaos oblong dan kadang bertelanjang dada dengan rambut yang panjang tidak teratur dan kumis tebalnya.

Peranan istri amatlah penting sekali sejak putra pertama iwan fals tiada, Hj. Rosana menjjadi managernya iwan fals yang selalu mengatur segala jadwal kegiatan dan kontrak, dengan adanya IFM yaitu Iwan Fals Managemen Iwan fals pun lebih berprofesional dalam berkarir.

Nama putra ketiga Iwan fals Raya Rambu Rabbani juga dijadikan sebuah judul album dan lagu yang rilis pada tahun 2013, yang berisikan 18 buah lagu dan lagu yang berjudul Raya sebagai lagu utama.

Demikianlah artikel Tentang Iwan Fals Part III, terus  berkarya dan salam Oi.

About Unknown

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Semua Tentang Musik Iwan Fals, iwan fals, lagu iwan fals, iwan fals, musik iwan fals

Designed by Templatezy